-

Peminat layanan tripleplay IndiHome Fiber terus meningkat, sehingga untuk memenuhi permintaan pelanggan tersebut, diperlukan inovasi dalam percepatan proses penjualan. Inovasi pada berbagai aspek pun terus dikembangkan, mulai dari perluasan coverage layanan IndiHome yang berbasis jaringan fiber optic, kualitas produk, layanan penjualan dan kemudahan pelanggan dalam mendapatkan layanan pasca penjualan.

-

Pada layanan penjualan, sales automation dipilih karena memberi manfaat baik bagi pelanggan maupun petugas penjualan dalam membantu pelanggan dalam melakukan registrasi layanan IndiHome. Sales automation adalah otomatisasi tahapan proses penjualan sehingga diharapkan mampu mempercepat proses tersebut. Sales automation juga diperlukan bagi pelanggan dan petugas penjualan dalam monitoring tindak lanjut permintaan pelanggan, secara otomatis. Sehingga proses registrasi layanan IndiHome menjadi lebih mudah dan lebih pasti.

-

My IndiHome for Partner adalah aplikasi mobile yang digunakan untuk mendukung proses sales automation. Petugas penjualan cukup memasukkan informasi nomor ponsel dan email pelanggan yang menjadi prospek pelanggan IndiHome ke dalam menu partner pada My IndiHome. Saat calon pelanggan tersebut menginstal My IndiHome, maka tahapan proses registrasi selanjutnya akan diproses secara otomatis. Jadi, yang perlu dilakukan oleh setiap channel penjualan hanya melakukan edukasi kepada calon pelanggan, meliputi manfaat dan keunggulan IndiHome serta cara mudah menggunakan aplikasi My IndiHome.

-

Petugas pada semua channel penjualan dapat dengan mudah memanfaatkan fungsi sales automation pada My IndiHome for Partner. Caranya dengan instal dan log in pada aplikasi tersebut dan menambah Prospect Customer pada menu Customers. Berikut langkah-langkahnya :
1. Log in pada aplikasi My IndiHome for Partners, cari dan pilih tab ‘Customer’.
2. Klik atau tap icon tanda plus (+) di kanan bawah.
3. Masukkan data calon customer berupa nama, nomor ponsel, email dan alamat.
4. Muncul notifikasi tambah pelanggan telah sukses
5. Secara otomatis sistem akan mengirimkan notifikasi kepada pelanggan melalui email yang berisi link download aplikasi My IndiHome.
6. Jika pelanggan tidak menginstal My IndiHome sesuai email tersebut dalam waktu 14 hari, order atau permintaan pelanggan akan expired
7. Setiap channel penjualan bisa memantau progress tindak lanjut order atau registrasi IndiHome dari pelanggan terkait menggunakan aplikasi My IndiHome for Partner. Pelanggan juga bisa memantau progress tindak lanjut permintaan atau registrasi layanan IndiHome melalui aplikasi My IndiHome.

-

Fungsi sales automation pada My IndiHome for Partner bisa dimaksimalkan oleh setiap channel penjualan, baik petugas penjualan langsung, Plasa Telkom, 147, partnership stores atau channel penjualan online. Dengan tersedianya fasilitas sales automation ini maka diharapkan proses penjualan atau registrasi layanan IndiHome menjadi lebih mudah dan pasti baik bagi petugas penjualan maupun pelanggan. Pelanggan pun bisa menikmati berbagai manfaat dan layanan lain dari My IndiHome. Informasi mengenai berbagai manfaat My IndiHome dapat dilihat di http://www.indihome.co.id/myindihome. Mari kita gunakan fasilitas IndiHome sales automation pada My IndiHome for Partner ini di semua channel penjualan untuk meningkatkan akselerasi sales IndiHome!

IndiHome Fiber
PT. Telekomunikasi Indonesia
(Kode Area) 147
news@ditconsumers.com
www.indihome.co.id

Forward to Friend »